Dukung Kesukesan Mitra, Asia Wisata Kembali Menggelar Business Coaching

Sebagai salah satu bentuk dukungan untuk kesuksesan mitra dalam menjalankan bisnis tour & travel, Asia Wisata kembali mengadakan business coaching yang bertempat di Sofyan Inn Hotel, Tebet, Jakarta pada hari Rabu, 26/04/2017.

Antusisame mitra peserta Business Coaching Asia Wisata (26/04/2017)

Antusisame mitra peserta Business Coaching Asia Wisata (26/04/2017)

Dengan melihat perkembangan dan potensi yang ada, business coaching kali ini masih mengupas topik yang sama dengan business coaching sebelumnya, yaitu Digital Marketing. Bedanya, jika sebelumnya lebih ke arah bagaimana agar kios bisnis mitra mudah ditemukan di Google dan Facebook, kali ini mitra diajak praktik langsung bagaimana memaksimalkan media sosial sebagai senjata bisnis tour & travel yang ampuh.

Sebelum masuk ke sesi utama (Digital Marketing), ada juga pemaparan materi yang tidak kalah penting dari tim Asia Wisata.

Pengenalan dan praktik booking tiket internasional dengan fitur BFM

Andi Saputra sedang menjelaskan fitur BFM IBE Asia Wisata

Andi Saputra sedang menjelaskan fitur BFM IBE Asia Wisata

Di sesi pertama, ada materi pengenalan dan praktik booking tiket internasional dengan fitur BFM oleh Andi Saputra dari Dept. Reservasi Asia Wisata.

Apa itu BFM?

BFM (Bargain Finder Max) adalah sebuah fitur di Internet Booking Engine (IBE) Asia Wisata yang memungkinkan mitra melakukan booking tiket maskapai internasional dengan lebih user friendly dan cepat. Beberapa kelebihan BFM jika dibandingkan dengan cara booking regular adalah:

  1. Sistem menampilkan harga terbaik mulai dari yang termurah.
  2. Harga akan langsung tampil harus memilih class terlebih dahulu.
  3. Proses pencarian jadwal penerbangan lebih cepat dan lebih efisien.
  4. Pilihan maskapai yang tampil lebih lengkap.

Di sini, para mitra diajak praktik langsung menggunakan fitur BFM, sehingga tidak ada keraguan dalam memanfaatkannya. Selain itu, mitra juga bisa berkonsultasi secara langsung jika ada kendala atau hal yang kurang dimengerti.

Paket wisata terbaru dan potensi penjualan kamar hotel dengan harga termurah

Jessica Wamea memamparkan Paket wisata terbaru dan potensi penjualan kamar hotel dengan harga termurah

Jessica Wamea memamparkan Paket wisata terbaru dan potensi penjualan kamar hotel dengan harga termurah

Beranjak ke sesi kedua, giliran Jessica Wamea dari Dept. Reservasi Asia Wisata selanjutnya yang memaparkan materi yang tidak kalah penting, bahkan sedang booming, yaitu paket wisata terbaru dan potensi penjualan kamar hotel dengan harga termurah.

Menariknya, selain menyampaikan tentang adanya paket-paket wisata terbaru, Jessica juga memaparkan secara rinci bagaimana sebuah paket itu dikemas, dipasarkan dan dijalankan. Para mitra juga diberi penjelasan tentang perbedaan antara Tour Leader dan Tour Guide.

Baca juga: Ini Dia, Perbedaan Tour Leader dan Tour Guide

Halaman dasbor IBE Asia Wisata

Halaman dasbor IBE Asia Wisata

Bergeser ke potensi penjualan kamar hotel dengan harga termurah, antusiasme peserta ternyata lebih besar lagi. Hal ini tidak lepas dari murahnya harga kamar hotel yang didistribusikan di IBE Asia Wisata (bahkan lebih murah dari harga publish hotelnya sendiri), yang secara bisnis tentu akan sangat menguntungkan bagi para mitra Asia Wisata. Apalagi, hotel yang bisa dipasarkan ada lebih dari 350.000 hotel di seluruh dunia.

Paket umrah terbaru dan mengenal potensi sekaligus seluk-beluk penyelenggaraan ibadah umrah

Usai istirahat, makan siang dan menjalankan ibadah Salat Dzuhur, materi dilanjut dengan menenalkan paket umrah terbaru dari Asia Wisata dengan brand Khalifa Hajj. Selain mengenalkan paket umrah terbaru, Ust. Rohmad Syaifuddin selaku pemateri juga mengupas berbagai seluk-beluk dan dinamika penyelenggaraan ibadah umrah.

Ust. Rohmad menyampaikan info paket umrah terbaru

Ust. Rohmad menyampaikan info paket umrah terbaru

Dalam penyampaiannya, Ust. Rohmad menekankan betul bagaimana Khalifa Hajj (Asia Wisata Grup) menjaga nama baik dan kepercayaan yang diberikan oleh Kementerian Agama RI melalui surat izin yang telah dikeluarkan, yaitu dengan cara menjadi penyelenggara ibadah yang amanah dan tidak menyimpang. Penekanan ini juga sekaligus bisa diterjemahkan sebagai himbauan kepada seluruh mitra agar sama-sama menjalankan bisnis dengan benar.

“Terlalu ceroboh, bahkan tidak masuk akal (menurut kami), jika kita sudah memiliki izin resmi dari Kemenag RI dan terdaftar di HIMPUH, tapi menjalankan peran kita sebagai penyelenggara ibadah umrah dengan cara-cara yang tidak benar. Kita tidak akan mengambil risiko untuk hal-hal yang bisa merugikan diri dan nama baik kita. Apalagi proses untuk mendapatkan itu semua (izin Kemenag RI dan terdaftar di asosiasi) sangat tidak mudah.” Tegas Ust. Rohmad.

Digital marketing: potensi dan pemanfaatan media sosial untuk bisnis tour & travel

Kang Arul sedang menyampaikan materi potensi dan pemanfaatan media sosial sebagai alat pemasaran bisnis travel

Kang Arul sedang menyampaikan materi potensi dan pemanfaatan media sosial sebagai alat pemasaran bisnis travel

Ini dia yang paling ditunggu-tunggu, yaitu sesi digital marketing dengan materi potensi dan pemanfaatan media sosial untuk bisnis tour & travel, yang disampaikan oleh Dr. Rully Nasrulah, MSi atau biasa dikenal Kang Arul. Beliau merupakan doctor cyber lulusan UGM yang telah menulis sekitar 300 buku. Selain Kang Arul, ada juga Kang Imam Mahmudi, praktisi pemasaran digital yang telah meng-handle berbagai perusahaan kakap nasional.

Mitra peserta sedang memparktikan langsung materi digital marekting

Mitra peserta sedang memparktikan langsung materi digital marekting

Di sesi ini, mitra Asia Wisata tidak hanya belajar soal teori, tapi praktik langsung bagaimana membuat konten di media sosial yang menarik bagi calon konsumen. Praktik membuat video singkat dan gambar yang good looking ini seketika langsung memicu adrenalin semangat para mitra. Materi yang disampaikan Kang Arul benar-benar serasa menjadi amunisi baru bagi mitra Asia Wisata dalam menjalankan bisnisnya. Terlebih, Kang Imam juga mengupas dengan rinci-rinci fakta-fakta tren media sosial dilihat dari spek bisnis.

Berfoto bersama usai acara

Berfoto bersama usai acara

Posted in: